Selasa, 31 Januari 2012

Cara Memposting Artikel

Setelah blog kita buat, tahapan selanjutnya adalah mengelolanya dengan mengisinya tulisan-tulisan unik karya kita atau saduran dari blog atau media lain baik offline maupun online. Perlu diingat, cantumkan sumbernya bila tulisan yang diposting adalah tulisan orang lain.Tapi kata Mr. Mung: " usahakan buatlah tulisan anda sendiri, dengan menggunakan bahasa anda, dan ciri khas anda, masalah bahasa masih blepotan gak masalah yang penting Jangan Takut Salah! dan tetap Action!"



Cara membuat posting blog adalah sebagai berikut :
1. Login ke halaman admin blogger dengan cara buka http://blogger.com/home lalu masukan user ID dan password email yang anda gunakan untuk membuat blog.
Ingat! kalau email anda menggunakan gmail boleh ditulis lengkap, boleh juga ditulis namanya saja, tapi kalau email yang digunakan menggunakan email selain gmail misal yahoo atau ymail, tulislah lengkap misal abushafiyyah@ymail.com.
 
2. Setelah masuk di Dasbor blog anda, klik entri baru

3. Sekarang anda bisa mulai menulis artikel anda.
(1). Judul posting : buatlah judul yang jelas, jangan terlalu panjang dan bisa menggambarkan isi posting.
(2). Isi posting: buatlah tulisan tentang apa saja, usahakan tulisan yang informatif, edukatif, konstruktif. Pokoknya bermanfaat bagi diri, orang lain dunia dan akhirat. 
Di dalam menu posting ada beberapa toolbar yang bisa anda gunakan.Jika anda sudah terbiasa menggunakan microsoft Word ataupun microsoft Excel tentu barangkali tidak akan mengalami kesulitan ketika memposting suatu artikel, tapi tidak ada salahnya bila kita bahas untuk menegaskan.

Toolbar yang ada ketika posting :

a   : Untuk merubah jenis hurup yang di gunakan
b   : Untuk merubah ukuran hurup
c   : Untuk Menebalkan hurup
d   : Untuk memiringkan hurup
e   : Untuk menggarisbawahi hurup
f    : Untuk merubah warna hurup
g   : Untuk merubah warna beckground hurup
h   : Untuk membuat link
i    : Untuk menyisipkan gambar
j    : Untuk membuat read more
k   : Untuk mengatur perataan artikel/teks
l    : Untuk membuat sub bahasan oleh angka
m  : Untuk membuat sub bahasan oleh bullet
(3) Prevew (Tampilkan) :Untuk me review (melihat) artikel 

(4) Terbitkan Entri : Setelah anda selesai menulis klik tombol TERBITKAN ENTRI untuk  mempublikasikan tulisan anda biar bisa di baca oleh semua orang di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar