Senin, 30 Januari 2012

Memanfaatkan Waktu Luang

Ass. wr. wb..


Waktu Luang .........adalah dua kosa kata yang selalu ada menyertai kita dalam aktifitas sehari-hari.  Entah suka atau tidak, ia pasti ada disela-sela kesibukan, lebih-lebih disaat sengaja sedang istirahat. Banyak orang bingung disaat menemui situasi itu . Termasuk saya tentunya. Sungguh sangat disayangkan saat itu berlalu begitu saja, tanpa bisa berbuat apa-apa atau dimanfaatkan untuk sesuatu yang berguna. Penyesalan selalu terlambat datangnya setelah semuanya lewat tanpa terasa.

Sebagai orang yang sadar dan bijak, waktu itu sangat berharga sehingga sangat pantas orang bilang bahwa :
" WAKTU ADALAH UANG dan WAKTU ADALAH EMAS ".
Selayaknya kita bisa memanfaatkannya  se efisien mungkin, karena bila TIDAK maka hilanglah peluang mendapatkan "UANG atau EMAS" tadi.

Sebenarnya waktu lebih berharga dari harta atau emas, sebab waktu adalah kehidupan, waktu adalah umur. Modal kita adalah nafas, Nafas yang kita hembuskan tidak dapat kembali lagi. kita adalah rangkaian untaian nafas. Jika nafas itu habis, maka tamatlah riwayat kehidupan kita. Oleh Sebab itu di dalam memanfaatkan waktu, keadaan seseorang dapat dibagi menjadi 2 kategori, yaitu keadaan merugi dan keadaan beruntung

Barangsiapa yang menghabiskan waktunya untuk perbuatan sis-sia dan kebatilan, lebih-lebih untuk hal-hal yang kufur dan maksiat, maka ia merugi. Sebaliknyanya bila ia menggunakan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat terutama untuk ketaatan, belajar ilmu agama, da'wah amar ma'ruf nahi mungkar, maka ia beruntung.

Oh ya,...blogging juga bisa dikategorikan memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat lho, karena didalamnya kita bisa berbagi informasi (dunia dan akhirat), bekerja mencari nafkah, dan lain sebagainya. Jadi manfaatkan aktifitas ini sebaik-baiknya.
Hargai waktumu untuk bekerja seakan-akan engkau akan hidup lama sekali dan perlu bekal banyak, dan Hargai waktumu untuk beribadah seakan-akan engkau segera mati  dan sebagai modal kebagiaan diakhirat kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar